. Mengganti Title Judul Blog Menjadi Title Postingan www.AsikDeh.com Celana Dalam Pintar Yang Bisa Menyelamatkan Nyawa

Jumat, 22 April 2011

Celana Dalam Pintar Yang Bisa Menyelamatkan Nyawa

Celana dalam revolusioner yang tidak hanya nyaman namun bisa mengelamatkan nyawa. Dengan Biosensor elektronik yagn ditanam di karet pinggulnya, mengukur tekanan darah, denyut jantung & tanda-tanda vital lainnya melalui kontak yang konstan ke kulit.



Celana dalam yang memiliki elektroda pada karet pinggul yang bertindak sebagai biosensor

Teknologi ini dikembangkan oleh Pakar Nano-Teknologi Professor Joseph Wang dari Universitas California, San Diego, Amer!ka Serikat. Dia mengatakan bahwa tekanan sehari-hari terhadap celana seperti terlipat ataupun melar tidak akan berpengaruh terhadap kinerja celdam cerdas ini. Diharapkan dengan penggunanan bahan tekstil cerdas ini akan memungkinkan pasien dipantau dirumah bukan di rumah sakit serta memangkas biaya perawatan. Proyek ini didanai oleh militer AS untuk keperluan tentara Amer!ka. 

Profesor Wang mengakatan : "Ini proyek khusus yang melibatkan pemantauan tentara yang cedera selama pertempuran dan tujuannya adalah untuk mengembangkan sensor invasif minimal yang ditemukan di lapangan, dan mengidentifikasi jenis cedera." Biosensor yang mendeteksi cedera juga akan dapat langsung melepaskan obat untuk menghilangkan rasa sakit dan bahkan mengobati luka. Tapi rentang aplikasi teknologi yang melampaui militer. Namun penggunaannya bisa diaplikasikan secara luas tidak hanya di militer semata. 

"Kami membayangkan semua tren obat pribadi untuk memantau orang tua di rumah yang terpencil, pemantauan berbagai penanda biomedis, seperti jantung, memperingatkan potensi stroke, diabetes dan perubahan perubahan lainnya yang terkait dengan skenario biomedis lain," Profesor Wang kata. Biosensors dpt dipakai juga dapat memberikan informasi yang berharga untuk atlet atau bahkan mengukur kadar alkohol. Tapi Profesor Wang mengatakan perlu waktu sebelum celana pintar ini bisa dipakai oleh tentara di lapangan untuk memastikan sistem pemantauan yang bekerja dan cukup tahan untuk menghadapi aktivitas sehari-hari. Walaupun demikian ia menjanjikan bahwa pakaian yang terintegrasi dengan sensor elektronik medis terus akan menjadi bagian dari dunia kesehatan di masa depan"

dailymail 

Celana Dalam Pintar Yang Bisa Menyelamatkan Nyawa - www.Whooila.com | 

Baca Selengkapnya : http://www.whooila.com/2010/07/celana-dalam-pintar-yang-bisa.html#ixzz1KGfk9cV6
Whooila! - Gudang Fakta Unik dan Aneh 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar